Prakata Penulis


Halo sobat visioner, pada blog ini penulis akan berbagi pemikiran-pemikiran penulis seputar kajian dan informasi hukum yang aktual dan faktual guna membuka wawasan dan minat baca masyarakat pada umumnya. Namun sebelum itu, ada satu hal yang tak kalah penting nih, ada pribahasa mengatakan  " tak kenal maka ku tendang ", eh salah tak kenal maka tak sayang maksudnya hehe. Oleh sebab itu yuk kita kenalan dulu. Penulis merupakan mahasiswa fakultas hukum di salah satu universitas negeri di Jakarta. Tepatnya di **** ( sensor ). Maaf ya disensor aja, sejarah kelam orba sudh cukup menjadi momok menakutkan. Latar belakang pembuatan blog ini tentunya tak lepas dari kesadaran, minat, serta tanggung jawab penulis kepada bangsa ini. Penulis selaku intelektual muda, memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemahaman seputar hukum dan isu-isu aktual di negara ini. Atas dasar kesadaran dan tanggung jawaban itulah, penulis berusaha mengembangkan minat dan bakat penulis melalui tulisan-tulisan yang ttentunya jauh dari kata sempurna. Tulisan-tulisan ini semata-mata penulis niatkan untuk membuka wawasan dan juga sebagai rujukan/ referensi bagi mahasiswa ataupun elemen masyarakat lainnydalam mencari referensi teori dsb. dan bukan untuk bahan propaganda terhadap isu-isu aktual dan faktual yang akan diulas.

Pada blog ini, kita akan membahas informasi hukum berdasarkan cluster dan paket-paket yang bebeda-beda. Paket pertama, TERKAM ( Teori dan Kajian Hukum ) adalah paket pembahasan yang mengulas teori serta materi-materi dalam ruang lingkup  hukum pidana, perdata, administrasi negara dan hukum tata negara. Bermanfaat bukan sobat ? Ya. penulis sadar kok kebutuhan kalian sebagai mahasiswa dalam mencari referensi untuk makalah, skripsi, dan bahkan tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan ini. Tapi jangan lupa setakan sumber ya, memangnya ga kasihan sama penulis yang sudah ikhlas mengerahkan pikiran dalam bentuk tulisan ini ? hehe. 

Paket yang kedua adalah BABEH ( Bahas Berita Hukum ) adalah paket pembahasan yang akan mengulas isu-isu faktual yang pastinya disajikan secara praktis dan ilmiah. Nah, terutama bagi kalian anak politik dan juga anak hukum, pastinya udah ga asing sama yang namanya isu-isu yang trendy seputar ketatanegaraan. Pada paket ini, akan mengulas berita-berita politik, tindakan pemerintah, dan kebijakan-kebijakan pemerintah ditinjau dalam perspektif hukum tata negara dan juga hukum administrasi negara. So, bagi kalian anak hukum, pastinya paket ini adalah paket yang ditunggu-tunggu.

Paket yang ketiga, LITERKUM ( Literatur Hukum ) adalah paket pembahasan yang menuangkan kajian-kajian ilmiah dalam teori dan praktik hukum yang tentunya dalam perspektif ilmu hukum secara umum dan keseluruhan. 

Oke, kalau begitu sampai disini dulu ya perkenalan ini. Stay tuned dan pantau selalu blog ini ya, sobat visioner !

Comments

Popular posts from this blog

Catatan Kritis Terhadap Tuntutan Jaksa Penuntut Umum Dalam Perkara Penyiraman Air Keras Novel Baswedan